Belajar photoshop

| Kamis, 03 Oktober 2013

Membuat Foto Vintage (Antik) pada foto saya sendiri Hhuuaahha :-D

Foto Vintages adalah foto yang kelihatan antik atau foto jadul.. Katanya juga seh :)
saya juga belajar !cara pembuatan foto vintage atau antik yang ini beda dan gampang banget..Hanya mengandalkan keajaiban CURVES foto vintage pun jadi.. mau bukti ?

Buka foto kita sendiri File>Open












Hhe saya mengggunakan foto sendiri ...
*Duplikat layer background dengan menekan CTRL +  J ..
*Sekarang klik Crate new fill dan Adjustment layer pilih CURVES
Di Jendela Curves ada yang nama nya Channel.. dan ini fungsi nya untuk menyeting warna atau cahaya di sebuah foto..
Channel RGB = RED , Green , Blue..
untuk Output dan Input bebas ..

nah kita setting deh si Channel tersebut..
Kita setting Channel Biru nya dulu ..













Sekarang kita setting Channel Green :












Sekarang Channel RED..












Catatan : Kalo Kadung ke Klik OK , Klik aja 2x layer Curves di layer pallete nya ..
*Pilih Layer Background Copy hasil Duplikat layer background tadi (aktifkan) ..
* Kemudia Pilih layer 1 Klik Filter>Noise>ADD Noise
*Amount > 5
*Distribution> Unifrom lalu OK

Nah ini yang saya maksud !! Sekarang kita gunakan Efek Vignette atau membuat gelap di semua sisi foto.. kita gak perlu pake manual kalo udah pake CS 3 ke atas..

*Pilih Filter > Distort > Lens Corrections
untuk *Amount =-87
          * Midpoint=+47
kemudian Klik OK :)
Hasilnya :













Simple kan , awalnya saya kira sulit .. Eh pas nyoba sumpah mudah dimengerti !wkwk gaya :-D
Soalnya pemimbing saya pernah bilang , jngan katakan sulit sebelum mencoba (y)
Nah buat kalian selamat Mencoba !!!

1 komentar:

Next Prev

twitter

▲Top▲