Fungsi dan layanan Website CMS yang Tangguh dan Fleksibel

| Rabu, 23 Oktober 2013
1. Content Making
Pembuatan content dilngkungan CMS adalah mudah, karena bisa dilakukan oleh siapapun tanpa harus mengetahui dasar HTML. Kebanyakan CMS sekarang penulisan contentnya dikembangkan dilingkungan berbasis web, dengan implementasi yang lebih sederhana serta mengijinkan untuk diupdate tanpa harus meghapus dulu.


2. Content Management
Satu halaman telah dibuat, maka CMS akan menyimpan halaman tersebut pada tempat penyimpananya. Semuanya disimpan dengan link yang terkait. Pusat penyimpanan juga menyediakan fasilitas untuk mengelola content dengan metode :
· menjaga traking semua content sehingga bisa mengerahui siapa merubah dan kapan.
· Memastikan masing-masing user hanya punya privasi sesuai dengan haknya.
· Mengitegrasikan dengan system sesuai dengan spesifik kontent tersebut.
Yang paling penting ada masalah workflow capability. Sebagai contoh : bila ada content masuk yang dutullis oleh seseorang maka content tersebut tidak akan langsung dipublikasikan melainkan statusnya akan pending, sampai akirnya di review oleh administrator atau yang diberi hal untuk ini dan tergantung langkah administrator selanjutnya. Kalo di approve baik dengan diedit terlebih dahulu atau tanpa pengeditan, maka setelah itu content tersebut baru bisa dibaca oleh visitor.
3. Publication
Setelah atikel di terima oleh admin dan direview, tentunya disini admin atau user lain yang biberi privelegejuga berhak untuk mengedit kali dirasa semua sudah sesuai selanjutnya artikel tersebut akan diapprove maka secara otamatis akan dipublikasikan sesuai dengan kategorinya.
4. Presentation
CMS dapat juga menyediakan penomeran atau berdasar tanggal untuk memindah kualitas dan efektifitas dirinya. Sebagai contoh CMS akan membangun navigasi buat kita dengan membaca struktur pengeluaran yang urut dari content yang teleh disimpanya. Sehingga akan membantu dalam mempresentasikan

http://azis13.blogspot.com/2011/07/fungsi-cms.html

 
        
Content Management System (CMS) adalah istilah untuk system website yang memudahkan bagi pengguna dalam melakukan perubahan perubahan halaman website, pengaturan atau konfigurasi web secara dinamis dan realtime melalui koneksi internet.
Website berbasis CMS telah dikenal dan dipakai oleh banyak kalangan bisnis, personal, organisasi dan instansi pemerintahan. Keunggulan dari segi efektifitas dan efisiensi dari web berbasis CMS sudah tidak diragukan lagi.
Konten yang disimpan dalam Database memudahkan pemilik web dalam melakukan transfer data dari server ke komputer klien atau sebaliknya sebagai upaya dalam memudahkan untuk melakukan update isi website.
Penambahan berbagai Applikasi external untuk menambah Fasilitas dan fitur web dapat dilakukan dengan lebih mudah. Jika anda memahami pemrograman web, anda dapat dengan leluasa menambahkan lebih banyak Fitur lagi seperti halnya penambahan Component, Module, Widget dan Plugin.
Website yang dibuat CMS Plaza menggunakan basis pemrograman PHP, Javascript, CSS dan HTML yang selalu up-to-date sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi internet.  Semua jenis Hosting baik Windows server dan Linux server dapat dengan mudah menjalankan website yang kami CMSPlaza buat untuk anda.

Berikut beberapa Fitur utama dari website berbasis CMS :

  • Website Configuration. Ini memudahkan pengguna dalam melakukan konfigurasi terhadap website, seperti : setting Title & Description Website untuk tujuan SEO, setting Email, Setting server, dsb..
  • Media Manager. Memudahkan anda dalam melakukan transfer file ; Upload/Download file seperti Gambar, Music, Video ke website tanpa diperlukan software tambahan.
  • User Manager : Melakukan pengelolaan untuk pengguna web. Pemilik web dapat memberikan hak akses untuk tiap pengguna website.
  • Menu Manager: Menambahkan, Mengedit dan Menghapus Menu navigasi secara mudah lewat tool ini. Begitu juga dalam membuat suatu Link/Tautan keberbagai  halaman dan ke tautan lain.
  • Content / Pages Manager: Mengelola isi/konten halaman web dengan tanpa diperlukan pengetahuan akan bahasa pemrograman. Editor pengelolaan halaman di lengkapi dengan tampilan WYSWYG Editor  ( What You See What You Get), ini tampil layaknya anda mengggunakan Microsoft Office Word dalam pengerjaannya. Ketik Text, Copy & Paste, insert Image dalam satu tool editor. Konten yang anda buat memungkinkan untuk melakukan pengelompokan halaman.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya untuk menunjang web ini menjadi multi fungsi

 www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=49&ved=0CHEQFjAIOCg&url=http%3A%2F%2Fwww.cmsplaza.com%2Fcontent-management-website-cms.html&ei=dcdXUqaSIMi-rgeW-YGYAg&usg=AFQjCNFFqJBlfl0zYIr_mCAfJ_gdwz6F0g&sig2=9EaRiOOraPEEhwaSjoLO7Q

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev

twitter

▲Top▲